My Morning Skin Care

Starting last year, I started to research more serious on skin care (and stop buying a lipstick LOL).It actually started with looking the right mild cleanser for my face. Then it leads to several beauty and skin care enthusiast website and female daily, my source of information. 

I also have a group of 3 women who loves to talk about skin care. So then I started my reasrch on the skin care. Along the way, I learned a lot of things about my skin ad how they react to the treatment I gave them. So to give you some inspiration, allow me to share my morning skin care.

1. I start myroutine with washing my face using mild peeling hada labo cleanser. As mentioned on the package, it has AHA and BHA on it.AHA and BHA basically is acid content. because our skin have an acid layer on the top of it to protect our skin from dehydration. If you cleanse your skin using basa cleanser or the cleanser with soap content, it will make the acid layer gone. Then your skin will b vry dehydrated. One game changer in this cleansing step actually is changing the wipes. Please stoop wiping  your face using used towel. 

2. Hada Labo Utimatee Moisturizing Lotion. After cleanse the skin, i apply the moisturizing toner to my skin. The lotion contain haluronic acid to moisture your skin. It will be absorbed easily by skin.

3.Facial C serum from Sensatia Botanical. This brand is organic skin care made in Bali. The vitamin C came from Mangosteen with argan oi and rosehip oil.The texture is more like lotion so it will be easier to be absorbed by you skin.

4.2nd Serum which is hyluronic acid serum from Indeed Laboratories. Since I will be in 10 hours full in air con room, it will make my skin soooo dry. That is why I put two layers of serum in the morning.

5. Nuxed Eye Cream. This eye cream help me to sooth the fatique eye. It feels warm during the applications.

6. Kiehls Moisturizer gel cream. I have combination skin. So my t zone are oily. If you have the same condition as my skin, or oily skin you shall pick the gel mosturizer instead of cream. This moisturizer is a real deal.

7. SPF lotion. i choose Biore Perfect Milk with SPF 50.The texture is watery like milk. It won;t leave any oily feeling at your skin at all.

I hope this share can inspire all of you to start caring on your skin.

stay safe girls

Short trip to Karawang

Worklife lagi menyita banyak banget nih. Makanya saya jadi jarang update blog gue.
So while waiting the flight from hlp to sub, let’s write something.

So this week saya harus melakukan bisnis trip, a very short one, ke jakarta.
I stayed at Mercure Karawang. A very nice place to stay but I can not say moee since I only stayed 11 hours there. 😥😥😥😥

So here’s the picture of the room. Enjoy..

image

image

Review Menard Pack Aserie (Clay Mask)

There’s new mask is in the house!

Menard Clay aserie

This is basically a clay mask, in a tube. Teksturnya thick seperti pasta gigi, warnanya hijau. Dan jangan kuatir, gak bakal kering walaupun sudah lama. Ratakan ke seluruh muka agak tebal, dan rasanya dingin – dingin dan sedikit ada sensasi tingling.

3cbf7a69adafafbaf07d46f692922cd4

Diamkan selama 15 menit, dan kemudian basuh dengan waslap menggunakan air hangat. Hasilnya, komedo terangkat dan wajah terasa sangat ringan. ūüôā

Anda bisa membelinya di Sociola dan juga tersedia di counter Sogo seluruh Indonesia. Menard ini brand beauty dari Jepang klasik. Dari packging nya saja polos banget. Efektif dan fokus di fungsi skin care nya.

Harga: 360,000 IDR

Value for money sih ini. Sangat oke banget untuk semua jenis kulit.

Cheers

Empties January – skin care

Januari ini, ada 3 skin care saya yang habis secara bersamaan. Pelajaran buat kita semua agar gak beli skin care pada waktu yang sama biar habisnya juga ga sama – sama.

 

Empties January
Empties January
  1. Khiel’s Gel Moisturizer. Moisturizer utama sehari – hari saya. Biasanya saya pakai setiap pagi setelah mandi dan rose toner. Jadi sebenernya moisturizer ini bentuknya gel. Gel moisturizer ini memangg direkomendasikan dipakai buat anda yang berkulit normal, kombinasi, atau berminyak. Saya sendiri memiliki kulit beminyak di zona T. Pakainya hanya seukuran kemiri, dan dirataka ke 5 spot di muka. Biasanya setelah menggunakan moisturizer ini saya mengaplikasikan spf 50 ke atasnya. Setelah 8 jam pemakaian, kulit stay still dan ga berminyak.
  2. Nivea Cleansing Milk. Pembersih make up saya simple sih, dan murah. Nivea. Murah bukan berarti gak bagus. This Nivea is such a great deal. Membersihkan secara optimal, walaupun untuk makeup yang water proof harus dibantu lagi dengan Virgin Coconut Oil.
  3. Sensatia Botanical Face Wash. Buat anda yang baru mendengar brand ini, sensatia botanical adalah satu brand asli Indonesia yang menjual skin care organik dan dipasarkan awalnya hanya di Amerika Serikat. Pabriknya di Bali. Baru akhir – akhir ini mereka membuat toko di Bali dan bisa mengirimkannya ke seluruh Indonesia. Buat saya, yang penting dari face wash adalah free SLS (Sodium Lauril Sulfate). SLS itu adalah salah satu bahan pembuat sabun yang membuat kulit jadi kering. Pasti pernahkan setelah cuci muka merasa kulit keset banget. NAH! Itu ga bagus. Kelembaban alami kulitmu hilang. Ada banyak brand sih yang ga mengandung SLS. Sensatia ini udh gak mengandung SLS plus organik. WELL… what other things you asked kan yah. Saya coba memang sama sekali gak bikin kering muka.

Well, that’s the empties for this month. Selamat menyambut Februari 2016!

Live on, dream big

 

Bags and etc

Hellaaw.. I am back.
Setelah ga sempat nulis selama 3 bulan due to krezi year end closing + new job desk, akhirnya Januari ini saya sempatin buat nulis.

New year identik dengan new year resolution. Kalau saya sih simple aja resolusi tahun ini. Salah satunya adalah cutting of budget belanja barang Рbarang mahal dan fokus ke beli barang yang value for money. Dari pengalaman saya, yang biasanya value for money itu adalah barang Рbarang buatan Indonesia. Jangan salah, barang Рbarang buatan Indonesia gak kalah cakep dan kualitasnya dari merk luar. Yah well, it depens what items you are looking for. Kalau yang dicari winter coat, ya you shall buy from the expertise which is the country with 4 seasons lah yah (DUH!). LOL.

Ngomong – ngomong merk Indonesia, saya tuh pencinta tas lokal banget. One of the reason karena ga pengen kelihatan mainstream sih. Saya sih ga mau nge judge orang yang rame – rame pake tas yang merk nya di print all over the bags yah. Their life, their own money. So be it.¬† LOL. But somehow it makes me a little (just a little) happy jika ada orang yang mendekati tas saya dan bertanya “Tas nya merk apa sih, kok bagus banget.” It makes me smiling from ear to ear.

By Abekani
My actual leather bags

Setelah banyak main – main dengan auth.leather, I guess it’s just about time buat saya tertarik dengan printed bag. And I can not resist to talk about one of the famous artist in Indonesia called “TULISAN”. You can google it. But yes, I have to admit, their product is sooooo¬†beautiful. It is like a painting on a canvas transformed in a BAG. But sadly yes, this bag for me is sooo out of my budget.

Then out of nowhere, I browse this afternoon on Zalora. Actually I looked for a pair of Yoga Pants. But then I found that they currently have a collection of Batik Bags. Dan saya baru tahu bahwa Danar Hadi sekarang membuat tas batik. They collection is basically vary in style, from boho to chic, and basic.

Saya sih biasanya memadukan these patterned bags dengan baju polos. Yeah, saya masih percaya bahwa untuk terlihat luar biasa di fashion, kamu harus memilih menonjolkan satu hal dari apa yang kamu gunakan, termasuk make up. Kalau sudah pakai lisptik merah, pakai kalung geday, bingung lah yang mau liat. Fokus ke bibir atau kalung #EH.

Happy weekend, stay safe, stay healthy.

Stephanie

 

 

2015 in review

Thank you for the visit and for the love..

The WordPress.com stats helper monkeys prepared a 2015 annual report for this blog.

Here’s an excerpt:

The concert hall at the Sydney Opera House holds 2,700 people. This blog was viewed about 9,600 times in 2015. If it were a concert at Sydney Opera House, it would take about 4 sold-out performances for that many people to see it.

Click here to see the complete report.

Belanja.etc

image

Sekali kali, saya akan bercerita mengenai kegiatan saya yang saya lakukan iseng-iseng bersama seorang teman saya.
Beberapa bulan yang lalu, ketika pindah dari kos ke apartemen, saya merasa bersalah karena ternyata baju saya banyak banget. Lemari pakaian penuh. Padahal seharusnya lemari pakaian itu muat untuk 2 orang. But it is full. Dari situ saya tergerak untuk menjual beberapa barang seken saya.

Pertama, saya menjualnya di carousell. Carousell ini semacam situs jual beli online. Gak cuman baju or pakaian, saya juga menjual beberapa make up dan skin care stuff saya.

Setelah beberapa waktu, saya diskusi dengan salah seorang teman kantor saya. Ternyata dia memiliki masalah yang sama dengan saya. So we decide to open virtual shop yang bisa menjual barang -barang kami.

Why we select instagram as our main social media to sell?
Jujur, sebenarnya tidak ada alasan khusus kenapa saya memilih instagram. It was an impulse decision based on my gut feeling. 😂😂
Teman -teman saya menjuluki sista sista insta karena saking gapenya saya cari barang di instagram. 😆😆😆

Why belanja.etc?
Kami mencari nama kira-kira 2 minggu untuk mencari nama. Dari a sampai z dan i came out with belanja.etc. Alasannya simple. Kami ga cuman menyediakan barang baru, atau bekas. Kami juga menyediakan pre order dari beberapa negara. Yang kami jual juga ga cuman baju. Tapi juga make up, dan skin care bahkan kadang makanan khas dari suatu daerah.

Bagaimana cara belanjanya?
Cukup kunjungi akun instagram kami di @belanja.etc dan kemudian jika anda tertarik untuk memesan cukup line ke belanja.etc atau email ke belanja.etc@gmail.com.

Jika saya belanja pre order, apakah beda dengan belanja ready stock?
Yes, untuk pre order, kami mengharuskan dp 50% ketika penutupan pemesanan.

Pre order beberapa bulan kedepan ada dari mana saja?
17 november 2015: closing PO dari australia. Frank body scrub ddan black out mask.

20 desember 2015: closing PO dari Jepang. Yang kami tawarkan adalah Biore uv perfect milk, dan Maskara dari Jepang (you can request any brand you want)

Maret 2016: PO London. Yang kami tawarkan: borjouis rough velvet, pixi by petra, joe malone, MUA, boots and other drug store make up and skin care.

So please follow the instagram and make an order.
We also will have giveaway contest within this week. So go follow the instagram now.

Cheers